Sponsored by

Minggu, 09 Juni 2013

Cara Membersihkan dan Merawat Alat Pemanggang Daging

Sponsored
Cara Membersihkan dan Merawat Alat Pemanggang Daging - Setelah alat pemanggang selesai digunakan, biasanya ada sisa makanan yang lengket di besi pemanggang. Jika dibiarkan, sisa makanan yang melekat ini dapat merusak cita rasa makanan, selain itu juga akan membuat alat pemanggang tidak higienis. Berikut ini ada 3 tips jitu untuk membersihkan dan merawat alat pemanggang :

1. Cuci bersih wadah pemanggang dan besi pemanggangnya dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat. Gosok dengan sabut kawat untuk menghilangkan kerak. Bilas kemudian keringkan.

2. Setelah dikeringkan, oles dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur kemudian lap dengan lap bersih. Minyak ini akan membantu untuk mencegah besi berkarat. Jika tak dipakai untuk sementara waktu, simpan dalam kardus atau tutup dengan plastik agar tak berdebu.

3. Ketika akan digunakan, sebaiknya bersihkan kembali panggangan ini. Karena terkadang masih ada lemak yang tertinggal di bagian besi pemanggang. Untuk membersihkannya, panaskan panggangan terlebih dulu. Setelah panas, sikat panggangan dengan menggunakan sikat kawat bergagang panjang. Jika tak punya sikat grill, Anda bisa menggunakan sabut kawat yang dijepit dengan kayu panjang.

Sumber : kompas.com

2 comments:

  1. Ternyata alat panggangan perlu diperhatikan juga yah demi menjaga kesehatan makanan.

    BalasHapus
  2. makanya saya jarang pake alat pemanggang, ribet bersihinnya...

    BalasHapus

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger