Sponsored by

Jumat, 17 Mei 2013

Waspadai 5 Pemicu Alergi pada Anak

Sponsored
Waspadai 5 Pemicu Alergi pada Anak - Salah satu gejala alergi pada anak adalah timbulnya tanda/bercak kemerahan di kulitnya. Agar anak tidak terkena alergi, orang tua harus bisa mengenali apa saja yang dapat memicu alergi pada anak. Berikut ini ada 5 pemicu alergi pada anak yang harus diketahui oleh para orang tua :

Ayam, termasuk ayam kampung
Makanan satu ini sangat disukai oleh anak-anak, apalagi kalau digoreng. Ayam memiliki kandungan lemak yang bisa berpotensi menjadi pemicu alergi pada anak. Terdapat 3 nutrisi makanan yang dapat menyebabkan alergi yaitu protein, karbohidrat, dan lemak.


Telur (Baca juga : Haruskah kuning telur dibuang)
Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan protein dan seringkali disarankan untuk mendukung proses pertumbuhan dan pembentukan postur pada anak. Sayangnya, untuk anak yang mengalami alergi pada telur sudah tentu tidak dapat menikmatinya.

Ikan
Ikan dan jenis makanan laut lainnya merupakan penyebab alergi paling tinggi. Tetapi, untuk anak yang gemar memakan ikan lele boleh bernafas lega. Sebab ikan lele jarang menimbulkan alergi dan merupakan salah satu ikan yang bagus untuk dikonsumsi.

Kacang
Selai kacang adalah salah satu selai yang menjadi favorit anak-anak. Tetapi, untuk mereka yang memiliki alergi terhadap kacang, jangankan selai bahkan minyak yang mengandung kacang untuk bahan pembuat kue pun tak boleh ada di dekat mereka. Risiko paling ringan adalah gatal-gatal tetapi jika sudah berat dapat menyebabkan sesak nafas. Kejadian alergi kacang persentasenya kecil, dan juga untuk kacang kedelai atau mede tidak bersifat manifes.

Udara
Udara merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan karena makhluk hidup membutuhkannya untuk bernapas. Tetapi udara dapat memicu alergi pada anak. Hal ini terjadi ketika anak bermain di taman atau kebun. Angin di taman dan kebun akan membawa sari bunga dan itu bisa masuk ke pernafasan. Selain itu, paparan udara dapat menyebabkan tubuh anak yang mengalami alergi menjadi gatal-gatal atau yang biasa disebut biduran.

Sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger