Sponsored by

Jumat, 11 Januari 2013

Jangan Mengonsumsi Makanan Ini Bersamaan (!)


Ikan salmon dengan kentang goreng : Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 sangat penting bagi tubuh. Tapi, bila dimakan berbarengan dengan kentang goreng yang dimasak dalam lemak jenuh, maka radikan bebas dalam minyak akan mengurangi manfaat asam lemak omega 3. Sebaiknya ganti kentang goreng dengan kentang rebus atau panggang saat makan salmon.

Daging merah dengan teh atau kopi : Kopi dan teh mengandung senyawa phenolic yang dapat memblokir penyerapan zat besi dan kalsium. Lebih baik pilih jus buah saat Anda makan daging merah.

Obat dengan teh atau susu : Cara ini akan mengurangi khasiat obat, karena teh dan susu dapat menghambat penyerapan komponen tertentu di dalam obat, misalnya zat besi dan antibiotika tetrasikkin. Bila ingin minum teh atau susu tunggu setidaknya satu jam setelah minum obat.

Teh dan susu : Teh kaya akan antioksidan, sedangkan di dalam susu terdapat protein yang disebut kasein. Nah, protein ini akan mengikat antioksidan, sehingga tidak efektif memelihara kesehatan. Salad buah-buahan dan sayuran juga sebaiknya tidak ditaburi keju atau susu agar antioksidannya dapat bekerja sebaik mungkin dan bermanfaat untuk tubuh.

Semoga bermanfaat. Sumber : kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger