Sponsored by

Rabu, 05 Desember 2012

Makan Daging Itu Menyehatkan Loh

Daging
Makan Daging Itu Menyehatkan Loh - Banyak orang merasa takut memakan daging untuk menghindari efek negatifnya. Namun jika ditelaah kembali, sebenarnya sangat banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan memakan daging, terlebih lagi daging merah. Daging juga memiliki manfaat esensial dalam membantu tubuh menjalankan fungsi metabolisme yang vital dan sumber energi yang besar.

Selain manfaat di atas, berikut adalah manfaat lain konsumsi daging bagi tubuh :

Daging Sebagai Sumber Vitamin
Daging banyak mengandung vitamin A, B, dan D. Vitamin ini membantu menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan fungsi saraf pusat, dan membuat tulang serta gigi menjadi kuat. Vitamin dalam daging juga dapat membantu memelihara kesehatan kulit.

Daging Sebagai Sumber Protein
Daging mengandung protein yang dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh. Protein secara umum dapat berfungsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh seseorang. Ini terjadi karena protein merupakan komponen yang penting dalam metabolisme tubuh manusia. Selain untuk perbaikan dan pembangunan jaringan tubuh, protein juga berperan dalam produksi antibodi yang akan melindungi tubuh dari infeksi sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Beberapa ahli gizi bahkan berpendapat daging menjadi sumber protein yang paling baik karena daging mengandung semua asam amino esensial.

Daging Sebagai Sumber Mineral
Selain sebagai sumber vitamin, daging juga kaya akan zat besi, seng, dan selenium. Zat besi membantu dalam pembentukan hemoglobin yang bertugas mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Seng membantu dalam pembentukan jaringan dan metabolisme serta selenium membantu memecah lemak dan bahan kimia dalam tubuh. (Baca juga : Hindari Konsumsi Mineral Berlebih)

Perlu dipahami bahwa memakan daging dalam jumlah tepat justru baik bagi tubuh, pintar-pintarlah memilih jenis daging, pilihlah daging yang masih segar dan hindari daging dengan kadar lemak tinggi. Semoga bermanfaat.

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger