Sponsored by

Rabu, 01 Mei 2013

Untung Kulit Kita Gelap (Kelebihan memiliki kulit berwarna gelap)

Sponsor link
Untung Kulit Kita Gelap - Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna gelap (sawo matang, cokelat gelap, dll) tidak perlu susah payah untuk membuat warna kulit lebih putih. Karena ada banyak kelebihan yang tersembunyi dari kulit yang berwarna lebih gelap. Mau tau apa saja kelebihannya :

1. Banyaknya pigmen berwarna gelap menunjukkan bahwa kulit memiliki perlindungan dari sinar ultraviolet yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Kulit putih seperti yang dimiliki masyarakat kaukasoid atau bule rentan mengalami sunburn akibat paparan sinar matahari yang terik. Beruntunglah karena Anda yang berkulit cokelat karena lebih terhindar dari resiko ini.

2. Kulit yang berwarna gelap karena pigmen gelap memiliki kelebihan, yaitu lebih kebal terhadap kerutan dan lebih sehat.

3. Kulit masyarakat Indonesia rata-rata lebih tebal dan memiliki komposisi serat kolagen yang lebih banyak. Tidak mengherankan bila penampilan orang Indonesia jauh lebih muda hingga sekitar 10 tahun dibandingkan ras Kaukasoid, Arabik, maupun Negroid.

4. Orang yang memiliki kulit lebih gelap umumnya mempunyai melanosit yang mampu menghasilkan melanin dalam jumlah banyak. Warna kulit akan terlihat lebih hangat berkat melanin ini.

5. Tak hanya itu, jumlah melanin yang cukup banyak memiliki peran untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

6. Sponsor link :

Kulit berwarna kecokelatan sebenarnya bisa tampil menarik, bahkan terlihat lebih indah dan berkilau. Kuncinya hanya satu, pilihlah produk perawatan dan kecantikan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
Sumber : Harian Kompas (Jumat, 26 April 2013 - hal. 47)

2 comments:

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger