Sponsored by

Senin, 19 November 2012

Soda Bukan Minuman Sehat

Minuman bersoda
Soda Bukan Minuman Sehat - Minuman bersoda termasuk minuman favorit banyak orang karena memiliki rasa manis dan menimbulkan sensasi menyegarkan. Akan tetapi, soda bukanlah termasuk minuman yang menyehatkan. Banyak efek negatif yang ditimbulkan soda terhadap tubuh kita. Berikut ini alasan kita harus menjauhi minuman bersoda :

Merusak Organ Tubuh
Penelitian membuktikan bahwa konsumsi minuman soda dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis, sindrom metabolis, dan pelemakan hati.

Meyebabkan Kegemukan dan Diabetes
Soda mengandung sirup jagung fraktosa tinggi, pemanis ini sering dikaitkan dengan terjadinya kegemukan pada seseorang. Kandungan gula pada minuman soda dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh. Konsumsi minuman soda dalam jangka panjang juga meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2. Penelitian juga membuktikan bahwa pemanis buatan pada minuman soda dapat meningkatkan nafsu makan.

Melemahkan Tulang
Minuman soda banyak yang mengandung fosfor dan kafein, kedua substansi ini dipercaya berkonstribusi pada terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis. Mencampurkan minuman soda dalam susu atau minuman lain dapat mengurangi kalsium tulang. Baca juga : Kenali Tubuhmu : Tulang

Merusak Gigi
Kandungan gula dalam soda yang kita minum akan melapisi gigi bersama dengan bakteri di dalam mulut dan kemudian membentuk asam. Minuman soda mengandung asam karbolik yang dapat merusak enamel gigi, menyebabkan gigi berlubang dan gigi tanggal.

Tanpa Kandungan Nutrisi
Minuman soda tidak mengandung apapun kecuali gula dan kalori.

Semoga bermanfaat. Sumber kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger