Sponsored by

Jumat, 16 November 2012

Fakta Tentang Cokelat

Asal Kata Cokelat
Kata cokelat berasal dari bahasa suku Aztec : Xocoatl yang berarti minuman pahit. Suku Aztec dan suku Maya di Meksiko percaya bahwa Dewa Pertanian telah mengirimkan cokelat yang berasal dari surga kepada mereka.

Mengandung Lemak Baik
Sepertiga lemak yang terdapat dalam cokelat adalah asam oleat yaitu asam lemak tak jenuh. Asam oleat ini juga dominan ditemukan pada minyak zaitun yang sehat bagi jantung.

Kafein
Cokelat juga mengandung theobromine dan kafein. Kedua substansi ini telah dikenal memberikan efek terjaga bagi yang memakannya.

Nutrisi
Cokelat bubuk merupakan sumber mineral dan serat yang juga memiliki kandungan antioksidan yang memapu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Mineral
Fosfor dan magnesium adalah dua jenis mineral yang terkandung dalam cokelat bubuk. Fosfor yang mampu meregenerasi sel yang penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Sementara magnesium dapat mengubah gula darah menjadi energi yang penting bagi fungsi otot dan syaraf.

Rasa Pahit
Rasa dan warna cokelat berasal dari kandungan polifenol dalam biji cokelat. Sebanyak 13% polifenol ditemukan dalam tiap biji cokelat. Polifenol bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger