Sponsored by

Rabu, 07 November 2012

Cegah Penyebab Kanker

Cegah Penyebab Kanker, tubuh perlu lebih banyak antioksidan - Kandungan antioksidan yang banyak terkandung pada sayuran dan buah-buahan diperlukan untuk menghalau radikal bebas yang merusak sel dan dapat menyebabkan kanker. Antioksidan adalah senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif.

Radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor dari luar tubuh. Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya. Akibatnya, molekul ini tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan dan lantas mencari pasangan untuk mengembalikan keseimbangannya. Akibatnya molekul ini mudah sekali bereaksi dengan molekul lain. Radikal bebas yang mengambil elektron dari sel tubuh manusia jika terjadi selama bertahun-tahun dapat menyebabkan terbentuknya sel kanker.

Karena itu, senyawa antioksidan mutlak dibutuhkan untuk menetralisasi radikal bebas. Vitamin A, C, E dan selenium adalah beberapa senyawa antioksidan yang banyak terdapat pada makanan. Selain mencegah kanker, zat antioksidan diperlukan untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan penuaan dini akibat polusi dan juga radiasi.

Berbagai sumber, semoga bermanfaat - Shear Health

Tips memasak buah

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger