Sponsored by

Minggu, 28 Oktober 2012

Pilih Nutrisi Makanan Tepat

Pilih Nutrisi Makanan Tepat - Pilihlah makanan diet seimbang agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda terpenuhi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi setiap harinya.

Cashew, Almonds dan Hazelnut
Kacang-kacangan ini tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga mengandung magnesium -mineral yang berperan penting dalam mengubah gula menjadi energi.

Daging tanpa lemak
Daging ayam dan sapi tanpa lemak adalah sumber protein yang sangat baik. Makanan ini juga mengandung asam amino Tyrosin yang bisa meningkatkan hormon otak sehingga membantu kita untuk tetap fokus dan "alert".
Salmon

Salmon
Studi menyebutkan bahwa asam lemak Omega-3 yang terdapat pada salmon membantu memperbaiki mood dan memori yang berhubungan dengan energi dan fokus. Selain salmon, Omega-3 juga terdapat pada kacang-kacangan dan sayuran berwarna hijau.

Sayuran berdaun
Zat gizi lain yang membantu menurunkan depresi adalah asam folat, yang banyak terdapat pada bayam, kacang-kacangan dan buah jeruk.

Serat
Serat adalah "energy stabilizer" yang bisa memperlambat proses pencernaan sehingga menyediakan suplai energi yang lebih stabil sepanjang hari.

Air
Buah Delima
Dehidrasi dan kelelahan berjalan beriringan. Dehidrasi ringan saja bisa memperlambat metabolisme dan mengurangi energi kita. Solusinya sederhana, minum cukup air secara teratur.

Buah-buahan
Salah satu cara untuk tetap bugar dan berenergi adalah dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Dark chocolate
Cokelat bisa meningkatkan level energi dan mood. Pilihlah cokelat dark karena kandungan antioksidannya lebih tinggi.

Berbagai sumber, semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger