Sponsored by

Minggu, 09 Juni 2013

Meratakan Warna Kulit Dengan Bahan Alami

Sponsored
Meratakan Warna Kulit Dengan Bahan Alami - Warna kulit yang tidak merata disebabkan oleh lambatnya proses regenerasi sel kulit, pigmentasi yang berlebihan, penurunan sirkulasi darah, kulit kering berminyak dan berjerawat, serta gangguan lainnya. Warna kulit yang tidak merata membuat penampilan Anda menjadi lebih tua, terlihat kecapekan dan tidak sehat. 

Masalah ini bisa diselesaikan dengan memakai bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek di kemudian hari seperti yang disebabkan oleh produk kosmetik di pasaran. Berikut bahan-bahan tersebut :




Madu
Kulit kering juga bisa mengakibatkan warna kulit tidak merata. Madu bermanfaat untuk membersihkan serta memberikan kelembaban alami bagi kulit. Madu juga memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu menghilangkan jerawat.


Air perasan lemon
Kulit berminyak dapat menyebabkan wajah tampak mengkilap dan rentan terhadap gangguan kulit seperti jerawat ataupun komedo. Jenis kulit ini juga diketahui lebih lambat mengalami pergantian sel kulit. Air perasan lemon ternyata dapat membantu menghilangkan minyak yang berlebihan serta mempercepat regenerasi kulit sehingga membuat warna kulit lebih merata. Oleskan air perasan lemon secara merata di kulit dan biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.


Minyak zaitun
Memiliki efek menyegarkan kulit yang meradang dan iritasi, asam lemak omega-3 dari minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat melembabkan kulit.


Yogurt
Yogurt bermanfaat untuk menghilangkan warna kemerahan pada kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Yogurt juga mengandung asam laktat yang membantu mengangkat kulit mati dan memudarkan noda hitam, serta mencerahkan warna kulit secara keseluruhan. Oleskan yogurt secara merata dan diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


Oatmeal
Oatmeal memiliki efek menenangkan dan dapat menghilangkan bercak kemerahan dan inflamasi yang diakibatkan paparan sinar matahari, kulit kering atau alergi. Giling oatmeal agar strukturnya lebih halus, campur dengan air, dan gunakan sebagai scrub. 


Sumber : kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger