Sponsored by

Senin, 06 Mei 2013

Efek Samping Bila Minum Teh Berlebihan

SPONSOR LINK
Efek Samping Bila Minum Teh Berlebihan - Minuman teh selalu dikaitkan dengan kesehatan, namun bila diminum secara berlebihan, Anda akan mengalami gangguan kesehatan tulang serta gigi. Hal tersebut telah dialami oleh seorang wanita di Detroit, Amerika Serikat. Wanita ini menderita rasa nyeri pada tulang bagian panggul, tangan, serta kaki. Semula ia menduga menderita kanker, tetapi hasil pemeriksaan dokter menunjukkan nyerinya itu karena asupan teh yang berlebihan.

Wanita ini setiap harinya mengkonsumsi satu pitcher teh yang dibuat dari 100-150 kantong teh celup. Karena konsumsi yang berlebihan ini darah si wanita mengandung fluoride dalam jumlah tinggi sehingga ia mengalami  gejala tulang yang terlalu padat, serta giginya menjadi rapuh.

Kadar normal konsentrasi fluoride pada darah manusia adalah kurang dari 0,10 mg/liter, namun kandungan fluoride pada darah wanita ini mencapai 0,43 mg/liter, lebih dari 4 kali lipat batas normal. Satu pitcher teh yang dibuat wanita tersebut mengandung sekitar 20 miligram fluoride yang masuk ke tubuhnya.

Oleh dokter, wanita tersebut diminta mengurangi konsumsi teh. Akhirnya gejala nyeri yang dirasakannya mulai berkurang. Sebenarnya tubuh secara alami bisa mengeluarkan fluoride, tetapi dokter memberikan suplemen hormon paratiroid untuk mempercepat pengeluaran fluoride dari tulang. 

Jadi mulai sekarang mulailah konsumsi teh dalam jumlah normal. Menjalani pola hidup sehat akan membantu Anda agar terhindar dari penyakit dan masalah kesehatan lainnya. (Sumber : kompas.com)

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger