Sponsored by

Selasa, 28 Mei 2013

Cukupi Kebutuhan Air Harian Agar Anda Selalu Sehat

Sponsored
Cukupi Kebutuhan Air Harian Agar Anda Selalu Sehat - Air merupakan elemen penting bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa jenis penyakit dapat disebabkan karena tubuh kita kehilangan dan kekurangan air. Salah satu tanda tubuh kekurangan air adalah kulit mulai mengkerut, sulit konsentrasi, hingga sakit kepala.

Setiap harinya pria disarankan mengkonsumsi 3 liter (13 gelas) air. Sedangkan wanita mengkonsumsi 2,2 liter (9 gelas) dari total minuman dalam sehari. Jumlah tersebut masih disesuaikan dengan kondisi cuaca dan status kesehatan seseorang.

Air juga berfungsi untuk mengurangi jumlah racun yang masuk dalam tubuh. Makin banyak racun yang masuk dalam tubuh, makin besar air yang diperlukan. Saat Anda sehat dan muda, sel-sel dalam tubuh penuh dengan air. Tapi saat Anda sedih, sakit, atau tua, sel-sel hanya mengandung sedikit air. Sel-sel yang mendapat cukup air akan meregenerasi lebih cepat sehingga sel tersebut tidak mudah menua.

Untuk memenuhi kebutuhan air harian, selain minum air, anda disarankan untuk mengkonsumsi air yang ada di dalam buah dan sayuran. Hasil penelitian membuktikan, pada 100 orang diketahui mereka yang minum sekitar tiga gelas sehari ditambah dengan konsumsi sayur dan buah, lebih mampu mencegah dehidrasi dibanding yang minum 8 gelas sehari tetapi tidak makan sayur dan buah.
Sponsored

Sumber : kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger