Sponsored by

Jumat, 24 Mei 2013

6 Efek Negatif Rokok Pada Kulit dan Rambut

Sponsored
6 Efek Negatif Rokok Pada Kulit dan Rambut - Merokok masih menjadi kebiasaan dan trend bagi masyarakat perkotaan saat ini, khususnya remaja dan usia dewasa. Padahal selain merusak jantung dan paru-paru, merokok juga dapat memberikan pengaruh buruk bagi rambut dan kulit. Berikut 6 efek negatif rokok bagi kesehatan rambut dan kulit :

Kulit kendur dan keriput
Bahan kimia yang dilepaskan dari asap tembakau memicu perusakan kolagen dan elastin. Hal ini menyebabkan kulit kendur dan keriput yang sangat jelas.

Garis di sekitar bibir
Saat menghisap rokok, otot-otot tertentu di sekitar bibir digunakan dengan cara yang dapat menyebabkan keriput. Ini juga dapat menyebabkan hilangnya elastisitas kulit di sekitar bibir.

Bintik-bintik di wajah
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perokok lebih rentan terhadap bintik-bintik pada wajah. Bintik-bintik ini berupa bercak warna kulit lebih gelap yang terdapat pada wajah dan tangan.

Perubahan warna kulit
Perubahan ini disebut juga 'stained finger'. Merokok berlebihan menyebabkan perubahan warna pada kulit, kuku, dan gigi.

Rambut rontok
Merokok dapat mempercepat proses penipisan rambut, tidak hanya pada laki-laki maupun juga perempuan. Merokok juga menyumbat arteri yang mengurangi aliran nutrisi bagi tubuh, termasuk ke kepala.

Mata keriput
Asap yang berasal dari pembakaran rokok berhubungan dengan munculnya keriput di sekitar mata. Menghirup asap rokok juga dapat merusak struktur kulit dan pembuluh darah di sekitar mata. Perusakan ini disebabkan oleh bahan kimia berbahaya yang dihasilkan oleh rokok.

Masih mau merokok ?
Sumber : detik.com

1 comments:

  1. untung saya bukan perokok,
    tapi kl hidup tidak sehat bisa aja malah kayak gini

    BalasHapus

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger