Sponsored by

Senin, 17 Desember 2012

Cara Mengolah Kentang Agar Tidak Memicu Kanker


Cara Mengolah Kentang Agar Tidak Memicu Kanker - Ketika kentang dimasak pada suhu di atas 248 derajat, kentang akan menghasilkan zat kimia akrilamida secara alami yang dapat bersifat karsinogen bagi manusia. Meski belum ada penelitian lebih lanjut yang mengaitkan antara akrilamida dengan kanker, Anda tetap perlu mewaspadainya. Berikut ini adalah cara mengolah kentang yang dapat Anda lakukan di rumah :

1. Rendam kentang dalam air selama 2 jam sebelum memasaknya, yang akan memotong tingkat akrilamida hingga 2 kali lipat. Bahkan dengan segera membilas rendaman kentang selama 30 detik dapat kembali memotong akrilamida sebesar 23 persen.

2. Memanggang kentang selama setengah menit sebelum dimasak dapat menurunkan tingkat akrilamida sebesar 60 persen.

3. Hindari membuat keripik kentang. Menurut sebuah penelitian, kentang yang dibuat keripik memiliki tingkat akrilamida yang lebih tinggi daripada kentang yang digoreng biasa.

4. Kurangi konsumsi kentang goreng dari kedai junk food. Makanan di restoran cepat saji selalu disajikan dengan cepat dan tidak melalui proses memasak yang panjang, sehingga kentang mungkin tidak akan mendapatkan perlakuan untuk mengurangi tingkat akrilamida.

Sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger