Sponsored by

Senin, 17 Desember 2012

5 Cara Menjaga Kesehatan Payudara Secara Alami


5 Cara Menjaga Kesehatan Payudara Secara Alami - Payudara terdiri dari jaringan lemak, jaringan ikat, dan tabung yang merespon produksi hormon-hormon tertentu dalam tubuh. Ketika seseorang didiagnosa menderita kanker payudara, sel kanker mungkin tidak dapat diblokir oleh hormon tersebut. Namun, ada beberapa bahan alami dalam makanan yang terbukti menguntungkan keseluruhan jaringan pada payudara dan menjaganya tetap sehat.

Berikut 5 cara menjaga kesehatan payudara secara alami :

Mengonsumsi sayuran yang mengandung flavonoid
Sayuran hijau yang berbentuk dedaunan seperti peterseli, kemangi, dan seledri, mengandung apigenin yaitu senyawa bioflavonoid yang kuat dan telah diketahui dapat mencegah dan mengobati sel-sel kanker payudara.

Meningkatkan asupan vitamin D
Vitamin D telah terbukti memiliki manfaat pencegahan maupun pengobatan terhadap kanker payudara. Vitamin D secara alami dapat Anda peroleh dari sinar matahari pagi atau Anda juga dapat mengambil suplemen vitamin D.

Minum teh hijau atau mengambil kapsul teh hijau
Teh hijau mengandung bahan aktif yang disebut dengan epigallocatechin gallate, yang merupakan antioksidan kuat dan dalam beberapa penelitian, telah terbukti menjadi pelindung terhadap kanker payudara. Minum teh hijau hingga dua cangkir per hari dapat menjaga jaringan-jaringan payudara Anda tetap sehat. Anda juga dapat memperoleh suplemen teh hijau yang tersedia tanpa kafein.

Mengonsumsi brokoli lebih banyak
Penelitian menunjukkan bahwa sulforaphane dalam brokoli dapat membantu hati membuang kelebihan estrogen dan mungkin berdampak pada sel-sel kanker. Konsumsi brokoli juga telah diketahui dapat meningkatkan kelangsungan hidup pada pasien kanker payudara.

Menambahkan kunyit sebagai bumbu masakan
Tambahkan bumbu kunyit untuk bumbu masakan Anda atau mengambil suplemen yang mengandung curcumin karena berdasarkan penelitian tahun 2002, curcumin diakui sebagai bahan anti-inflamasi, antioksidan kuat dan berpotensi anti-kanker.

Sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger