Sponsored by

Minggu, 09 Desember 2012

4 Makanan yang Mengandung Lemak Sehat

alpukat
Shear Health - Mendengar kata lemak, yang melintas di kepala Anda adalah sesuatu yang harus dihindari karena banyak efek negatif yang ditimbulkan olehnya. Padahal tidak semua jenis lemak berbahaya bagi kesehatan, lemak tertentu seperti lemak sehat untuk jantung mono-dan polyunsaturated, justru diperlukan oleh tubuh. Sebagai aturan praktis, sedikitnya kurang dari 30 persen dari total kalori Anda harus terdiri dari lemak, dan dari jumlah ini, hanya 25 persen terdiri dari lemak jenuh dan nol persen lemak trans.

Pintar-pintarlah memilih lemak yang akan dikonsumsi, 4 jenis makanan yang mengandung lemak dibawah ini  bisa Anda jadikan sebagai referensi :

Buah Alpukat
Buah ini mengandung Asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang terbukti dapat mengurangi lemak yang menumpuk di perut. Selain dibuat jus buah, alpukat yang diblender dapat dipakai sebagai pengganti mayones dan olesan untuk roti.

Sponsor link
Hummus
Selain kacang garbanzo, bahan utama dalam resep ini adalah minyak zaitun. Hummus mengandung lemak yang sehat. Jenis utama dari lemak yang terkandung  adalah MUFA. Penelitian telah membuktikan bahwa MUFA terbukti untuk membantu menurunkan risiko penyakit jantung. MUFA juga dapat menurunkan kadar kolesterol, menormalkan pembekuan darah, dan insulin

Minyak Kelapa
Meski termasuk kategori lemak jenuh, minyak kelapa dapat menjadi instrumen untuk kesehatan Anda, karena membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Tambahkan satu sendok teh kecil pada teh Anda. Anda pun dapat menggunakannya sebagai minyak untuk menggoreng.

"Flaxseeds" (biji rami)
Mengunyah flaxseeds dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, dan diabetes.

Semoga bermanfaat. Sumber : kompas.com

1 comments:

  1. Ada juga ternyata lemak sehat
    Tapi kudu tetep hati-hati kalo urusan lemak

    BalasHapus

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger