Sponsored by

Rabu, 22 Mei 2013

Lebih Aman Mana, Lensa Kontak atau Kacamata ?

Sponsored
Pilih Lensa Kontak atau Kacamata - Saat mata kita mengalami gangguan yang dapat meyebabkan kaburnya pandangan, kita diwajibkan memakai lensa kontak atau kacamata untuk membantu melihat benda dengan jelas. Kira-kira lebih aman mana ya, lensa kontak atau kacamata ? Untuk membantu Anda menentukan pilihan, simak beberapa fakta berikut ini :

Pandangan Lebih Luas dengan Lensa Kontak

Lensa kontak membuat mata memiliki pandangan yang lebih luas. Hal ini dikarenakan lensa menempel di bola mata sehingga bisa mencakup pandangan dari semua sudut.


Kacamata Melindungi Mata dari Cahaya Langsung

Saat Anda bekerja di depan komputer, cahaya dari layar komputer langsung mengenai mata. Nah, bila Anda mengenakan kacamata, maka cahaya yang terus menerus tersebut tidak akan langsung mengenai mata. Dengan lapisan anti-silau, kacamata melindungi mata jauh lebih baik daripada lensa kontak.

Mata Kering karena Lensa Kontak

Lensa kontak menghalangi oksigen masuk ke mata. Karena lensa tersebut melekat di bola mata, maka bisa membuat mata menjadi kering. Akibatnya Anda akan mengalami masalah mata merah, kering, dan gatal apabila memakai lensa kontak dalam waktu lama. Untuk mengurangi keluhan mata kering, pengguna lensa kontak umumnya sering menggunakan tetes mata.

Kacamata Tak Bisa Membuat Anda Bebas Memandang

Memang benar kacamata bisa memperbaiki keluhan rabun pada mata. Namun kacamata seolah membingkai pandangan penggunanya. Si pemakai tidak bisa melihat area di luar kacamatanya. Sedangkan bila Anda memakai lensa kontak, Anda bisa mengedarkan pandangan.

Mana yang Lebih Enak Dipakai Travelling?

Mungkin Anda punya lensa kontak dan kacamata, tapi mana yang akan Anda bawa untuk travelling? Saat hujan, kacamata bisa basah dan bahkan berkabut sehingga mengganggu penglihatan. Tapi jika Anda bersepeda maka lensa kontak bisa lepas atau debu bisa masuk ke mata. Jika air hujan masuk ke mata saat Anda mengenakan lensa kontak, maka akan menghalangi pandangan.


Semoga bermanfaat. Sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © . Live Healthy - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger